Minggu, 13 Januari 2013

Cara mengatasi Komedo di wajah


Siapa yang tidak tau komedo,ini lah suatu hal yang membuat wajah kita terlihat kotor dan kusam!!!
kali ini mari kita bahas dan cari tau apa penyebab komedo daan bagaimana cara mengatasinya....

komedo terjadi akibat dari menumpuknya minyak pada wajah kita sehingga membuat pori-pori tersumbat... dan ini sangat menjengkelkan.

Bagaimana cara mengatasinya?? saya punya 5 cara untuk mengatasi komedo diwajah kita berikut caranya :

- Uap air
Fungsi dari uap air adalah untuk melunakan komedo dan membuka pori-pori sehingga lebih mudah dibersihkan. Caranya uapi wajah anda dengan uap air yang baru saja dimasak untuk beberapa menit. Supaya lebih maksimal, tutupkan handuk bersih diatas kepala sehingga uap air tidak mudah lepas. Hati-hati jangan sampai wajah terlalu dekat dengan sumber uap.
Setelah sekitar 5 menit bersihkan komedo dengan tisu yang telah dibasahi dengan air hangat atau bisa juga menggunakan handuk yang benar-benar bersih supaya kuman tidak masuk ke bekas komedo.

- Putih telur

Caranya sediakan putih telur dan kapas kemudia kasih putih telur secukupnya pada kapas kemudia tempelkan pada hidug kita yang berkomedo dan tunggu beberapa menit kemudian kita tarik kapasnya dan bersihka dengan air hangat

- Lidah buaya
Oleskan jus lidah buaya untuk komedo di wajah , pipi dagu, dan hidung. Ini adalah obat rumah alami terbaik untuk menghilangkan komedo , yang menenangkan dan kecondongan properti.

- Plester pengangkat komedo
Plester ini sering tersedia di apotik atau supermarket. Cara menggunakannya cukup mudah seperti saat kita menggunakan bahan telur+tisu. Bersihkan wajah kemudian basahi hidung dengan sedikit air dan tempelkan plester pengangkat komedo. Tunggu beberapa menit sampai kering kemudian angkat perlahan-lahan. Akan terlihat banyak komedo yang menempel disitu. Lakukan ini setiap kali komedo muncul kembali.

- Madu
Oleskan madu pada bagian wajah kita dan kemudian tunggu hingga mengering dan tinggal kita bilas.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar