Selasa, 25 Desember 2012

Tucuxi mobil listrik mewah made in indonesia



Menteri BUMN Dahlan Iskan, sebelumnya  menguji mobil listrik jenis city car, kali ini menteri BUMN tersebut mencoba sekaligus memperkenalkan mobil listrik mewah produksi dalam negeri.

Minggu (23/12/2012) Dahlan menggeber mobil listrik yang diberi nama Tucuxi, dari kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, No.15, Jakarta Selatan menuju kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

Dahlan tampak sumringah memamerkan mobil berwarna merah itu. Harga mobil sport berpintu dua itu yaitu Rp1,5 miliar.


Mobil listrik berwarna merah tersebut diproduksi di Yogyakarta dan merupakan karya Danet Suryatama, lulusan ITS yang memiliki perusahaan Electrikcar di Amerika.


 Mobil premium dua pintu tersebut rencananya mengikuti uji coba lanjutan untuk dapat mengetahui kehandalan dan kekurangannya sehingga nantinya dapat lebih disempurnakan.

Dahlan menyebutkan, kebutuhan untuk prototype dan riset mobil yang dikabarkan menggunakan Tucuxi ini menghabiskan dana senilai Rp3 miliar. Namun bila sudah diproduksi massal, harga jualnya hanya sebesar Rp1,5 miliar.

"Pesanan sudah banyak, saya akan coba dulu 1.000 kilometer sebelum meyakinkan orang untuk beli. Saya tidak mau kehilangan kepercayaan yang sudah memesan, sebelum dipakai publik, saya akan mencobanya sejauh 1.000 kilometer," ujar Dahlan.




Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar