Jumat, 26 Oktober 2012

iPad Mini tak Kanibalisasi Saudaranya


Kehadiran iPad Mini diprediksi beberapa analis akan menjadi 'kanibal' bagi versi iPad yang lainnya. Tapi pendapat berbeda dilontarkan CEO Apple Tim Cook, yang yakin tablet versi 7 inch itu tidak 'memakan saudaranya sendiri'.

"Apple telah belajar untuk tidak khawatir tentang kanibalisasi produk kita sendiri," ucap Cook,

Cook mengatakan, bahwa Apple sebetulnya tidak benar-benar memiliki produk lama. Sehingga ketika mengumumkan iPad generasi keempat, maka itu produk yang benar-benar baru.


"Cara kita memandang seperti ini, kami menyediakan iPod Touch yang fantastis, kami menyediakan sesuatu luar biasa pada iPad generasi keempat, iPad Mini dan iPad 2. Pelanggan yang akan memutuskan yang mana mereka menyukai (iPad) kedua, ketiga atau keempat maka akan membelinya," sebut Cook.

Apalagi strategi lain yang dilakukan Apple biasanya menghentikan produksi dari dua versi sebelumnya dari sebuah perangkat paling baru yang diluncurkan. Ini yang terjadi pada iPhone 4 yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu.

"Kami telah belajar selama bertahun-tahun tidak perlu khawatir tentang kanibalisasi produk kita sendiri. Ini jauh lebih baik bagi kita untuk melakukan itu daripada orang lain untuk melakukannya," tandasnya.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar