Jumat, 26 Oktober 2012

Jokowi kumpulkan Lurah Dan Camat se-DKI


JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada lurah dan camat seluruh Jakarta, Kamis (25/10), agar memberi layanan terbaik untuk warga ibukota.
"Sengaja saya kumpulkan seluruh lurah dan camat hari ini agar dapat menyatukan visi, yaitu melayani masyarakat Jakarta dengan lebih baik," kata Jokowi dalam sambutannya kepada para lurah dan camat di Balai Kota, Jakarta.
Menurut dia, layanan yang baik dapat dimulai dari memperbaiki atau menambah fasilitas-fasilitas yang ada di kantor camat dan lurah tersebut.

"Misalnya, di ruang tunggunya ditaruh kursi-kursi serta Air Conditioner atau AC, sehingga warga merasa nyaman dan tidak kelelahan ketika menunggu petugas mengerjakan urusan mereka," ujarnya.
Selain itu, dia juga mengimbau agar loket-loket yang biasa digunakan untuk layanan segera diubah dan diganti dengan sistem front desk layaknya bank. "Ada meja, komputer, kursi petugas dan kursi untuk orang yang berkepentingan," katanya.
Sistem front desk, menurutnya, baik diterapkan agar warga lebih leluasa dalam berurusan atau pun melakukan tanya jawab dengan petugas.
Pemanggilan camat dan lurah hari ini adalah tindak lanjut atas inspeksi mendadak (sidak) yang dia lakukan pada Selasa (23/10) di Kelurahan Senen, Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kecamatan Cempaka Putih.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar