Selasa, 12 Februari 2013

MAKNA HARI VALENTINE


Hari kasih sayang atau kebanyakan memnyebutnya dengan hari valentine day ini adalah hari pengungkaan kasih sayang hari yang di rayakan setiap tanggal 14 Febuari setiap tahun ini dirayakan dengan berbagai cara oleh orang orang,tapi apakah makna hari valentine bagi anda?.

kebanyakan orang merayakan hari valentine dengan memberi coklat kepada pasangan atau orang terkasih,tapi apakah semuat itu harus dirayakan pada hari valentine saja,lalu bagaimanakan dengan hari lainnya apakah kita akan melakukan peperangan setelah valentine usai.



kita harus memaknai hari valentine sebagai hari peningkatan diri kita,bukan bermaksud kita ini belum baik,tetapi maknailah hari valentine ini sebagai simbol bahwa aku menyayangimu dan semoga aku akan semakin menyayangimu,itu makna hari valentine bagi saya bagaimana dengan anda?.

Pikirkan makna hari valentine itu dan ungkapkanlah makna itu untuk orang terkasih dalam hidup anda.

Dan ini adalah beberapa simbol dalam hari valentine :
  • Simpul cinta

    Simpul yang membentuk hati ini sebenarnya berasal dari tradisi Arab, di mana remaja muslim kerap menggunakan simpul ini untuk menunjukkan rasa cinta kepada kekasihnya. Simpul ini dikirimkan kepada kekasih sebagai pesan terselubung. Dan di dunia fashion, simpul cinta diadopsi menjadi pernik aksesoris.
  • Merpati putih

    Bukan karena ada pepatah jinak-jinak merpati, maka merpati putih seringkali tampil pada kartu Valentine. Namun merpati putih ini melambangkan kesetiaan, kejujuran, rendah hati, dan kemurnian cinta.
    Selain itu, konon, burung merpati ini juga termasuk makhluk yang setia. Sekali punya pasangan, ia tak akan mau berganti pasangan lain.
  • Simbol hati
    Mewakili perasaan, simbol hati ini memang ingin menunjukkan keindahan cinta. Di beberapa tempat, jika menyerahkan simbol hati ini kepada kekasih, dipercaya berarti menyerahkan seluruh cinta dan hati hanya kepadanya seorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar