Selasa, 05 Februari 2013

Wisata Pantai Pok Tunggal

 
Yogyakarta-Tak habis habisnya daerah istimewa ini menghadirkan tempat tempat wisata baru yang salah satunya wisata pantai bagi yang penyuka pantai mungkin ini bisa menjadi masukan bagi anda para wisatawan yaitu Pantai POK TUNGGAL


Pantai Pok Tunggal pantai yang berada di daerah gunung kidul merupakan pantai baru yang di buka sekitar tahun 2012 lalu pantai yang masih merupakan pantai baru ini menyimpan berjuta keindahan bagi para penikmat keindahan pantai.


Pantai Pok Tunggal  merupakan pantai dengan kondisi masih alami. Pantai Pok Tunggal ini menyajikan pantai pasir putih yang alami dengan pemandangan bukit-bukit hijau di sekitarnya dan pantai inipun merupakan jenis pantai berpasir putih.

Warung-warung makan dan Kamar mandi untuk pengunjung ketika saya ke sana kemarin masih baru dibangun,
Dan bagi anda yang penasaran mengapa di beri nama pok tunggal itu dikarenakan pok yang berarti  tunas dan Tunggal berarti sendiri,di pantai pok tunggal inipun terdapat mata air yang terdapat di dekat pohon. 


pantai ini dilengkapi fasilitas yang berangsur-angsur mulai lengkap seperti warung makanan dan minuman, payung pantai, toilet, dan lain-lain. Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menyaksikan panorama sunset disini. Dan bila sobat ingin bermalam di pantai ini, pengelola menyediakan tenda dome untuk tempat sobat menginap dengan biaya sewa Rp 60 ribu permalam. Bermalam di pantai sambil menyalakan api unggun merupakan sesuatu yang sulit untuk dilupakan.

Biaya restribusi masuk pantai pok tunggal sebagai berikut :
memasuki area pantai ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 1.000 per orang ditambah biaya parkir kendaraan. Untuk parkir roda dua Rp 2 ribu, untuk mobil sebesar Rp 5 ribu, sedangkan untuk minibus Rp 15 ribu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar