Rabu, 09 Januari 2013

Efek negatif dan positif dari coklat


Ya coklat siapakah yang tak kenal dengan jenis makanan atau kudapan satu ini
manis dan sangat nikmat mungkin itu yang ada di bayangan pikiran anda jika mendengar kata coklat
bagi anda pecinta dan penikmat coklat kali ini saya akan memposting tentang efek positif dan negatif dari coklat itu sendiri.
Langsung aja kita simak bersama sama :

Efek positif dari coklat adalah :
- Cokelat membantu kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah, menormalkan kadar kolesterol, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

- Cokelat mengandung zat besi yang dapat mencegah kelelahan, iritabilitasi, dan sakit kepala. Kecukupan zat besi juga membantu Anda untuk lebih mampu berkonsentrasi.
- Cokelat memiliki manfaat besar karena merupakan sumber makanan yang kaya antioksidan. Anda tahu kan, antioksidan adalah semacam substansi yang dapat membantu sel-sel tubuh dalam mengatasi kerusakan. 
- Coklat dapat membatu mengatasi rasa stres
- Dua sendok makan kakao memiliki antioksidan empat kali lipat lebih banyak daripada teh hijau. Teh adalah salah satu tanaman yang menghasilkanpolyphenols, salah satu jenis antioksidan   

Efek negatif dari coklat adalah :
Coklat dapat mengurangi residu pernapasan. jika dikonsumsi setiap hari, residu pernapasan seseorang akan semakin berkurang akibatnya akan berefek pada kematian.
- Coklat bagi anak-anak adalah "Musuh dalam Selimut". Ia akan terasa manis jika berada di lidah namun coklat berefek buruk bagi gigi sang anak. Enzim yang melapisi bagian permukaan giginya, akan terkikis menjadi warna hitam. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, gigi susu sang anak akan bolong dan harus dicabut. 
-  Coklat dapat membuat orang kegemukan karena mengandung lemak nabati yang cukup pekat.

sekian penjelasan saya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar